Satgas Yonif 642/Kps Bersama Puskesmas Berikan Imunisasi Untuk Anak-Anak Papua

Cakar101, Teluk Bintuni.- Teluk Bintuni – Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Pos Dataran Beimes, Pada hari Senin, 02 September 2024 bersama dengan Puskesmas Dataran Beimes melaksanakan kegiatan imunisasi campak Measles dan Rubella kepada murid-murid SD Inpres Horna, Distrik Dataran Beimes, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Penyuntikan Imunisasi Campak (MR) untuk anak kelas 1 dan 2 SD itupun berlangsung diruangan kelas 2, imunisasi campak MR diberikan kepada 1 orang murid kelas 1 dan 4 orang murid kelas 2 SD.

Foto: Dok Yonif 642/KPS

Murid-murid yang mengikuti imunisasi mengaku tidak takut sebelum peyuntikan imunisasi berlangsung.

“Imunisasi merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan anak, sehingga pemberian imunisasi mesti dilakukan sesegera mungkin agar terhindar dari ancaman berbagai penyakit, baik penyakit menular ataupun tidak menular, kami yang bertugas di Distrik Dataran Beimes, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, semampu kami membantu pelaksanaan imunisasi agar berjalan lancar”, ujar Letda Inf Kevin Satria Selaku Danpos Dataran Beimas.

Kemudian menurut Cornelis imunisasi sudah menjadi agenda tahunan di sekolah. Tujuannya untuk membantu menjaga kesehatan murid. Kemudian juga Cornelis mengatakan ada juga beberapa murid yang tidak di vaksin dengan alasan sudah pernah di vaksin dan ada kendala izin dari orang tua murid tersebut.

MC101 – Yonif 642/Kps

daniel

daniel