Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Sidang Jabatan Perwira TW III TA. 2024 “Sebagai Proses Pembinaan Karier Perwira”

Cakra101, Manokwari.- Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, memimpin secara langsung Sidang Jabatan Perwira Triwulan (TW) III Tahun Anggaran (TA) 2024 di Ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat Daya, pada Rabu (26/9/2024).

Sidang jabatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan karier perwira di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, dimana dilakukan evaluasi serta pembahasan terkait penempatan dan promosi jabatan perwira, yang berperan penting dalam menunjang tugas pokok Kodam.

Dalam sambutannya, Kasdam menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses penempatan jabatan perwira.

“Pemilihan dan pengisian jabatan harus dilaksanakan secara obyektif, adil, dan berdasarkan prestasi serta kebutuhan organisasi,” ujarnya.

Sidang ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Kodam XVIII/Kasuari serta para perwira yang masuk dalam daftar penilaian jabatan. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja para perwira selama TW III dan berharap agar mereka terus meningkatkan profesionalisme serta dedikasi dalam tugas.

Sidang jabatan ini merupakan bagian dari upaya Kodam XVIII/Kasuari untuk memastikan regenerasi dan penyegaran di berbagai jabatan strategis di tingkat perwira, yang diharapkan mampu meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas di wilayah Papua Barat Daya dan Papua Barat Daya.

Perlu diketahui, bahwa rotasi dan promosi jabatan adalah bagian penting dari pembinaan personel yang bertujuan untuk mencapai kinerja yang optimal.

Sidang jabatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap optimalisasi sumber daya manusia di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, khususnya dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan serta efektivitas pelaksanaan tugas pertahanan di wilayah.

Kodam XVIII/Kasuari akan terus melaksanakan program-program pembinaan karier guna menjaga dan meningkatkan kualitas personel dalam menjalankan tugas-tugas pertahanan negara di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel