HUT Ke-78 Korps Marinir Adakan MMA Fighting Championship 2023

Cakra101, Jakarta.– Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Korps Marinir Tahun 2023, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), diwakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., mengajak para pemuda pemberani untuk ikut serta ajang Tarung yang dikemas dengan “Tarungga Dankormar Fighting Championship Tahun 2023”.

Hal tersebut disampaikan Wadan Kormar didepan awak media yang dilaksanakan di Patung Yasawira Perkasa Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2023).

Event bergengsi tersebut atau Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2023 di Aula Balai Prajurit MarinirJakarta Selatan. Kompetisi tersebut terbuka untuk umum, yang di ikuti oleh peserta baik internal Marinir maupun Masyarakat Sipil lainnya.

Foto: Dok Dispen Kormar

Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI Mar Umar Farouq S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. Wadan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) selaku ketua panitia Letkol Marinir Alim, dan dari Tim Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Art (MMA) dalam Konferensi Pers mengatakan “ Terima kasih atas kehadiran seluruh para awak media, syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, sehingga kita semua bisa bertemu pada acara konferensi pers pertandingan Mixed Martial Art (MMA) Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023.

Wadan Kormar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang kuat dan Tangguh, menanamkan jiwa nasionalisme cinta kepada tanah air dan bangsa, membina kemampuan diri pada bidang olahraga, serta menguji keterampilan, ketangkasan, kreativitas, menciptakan kekompakan. Yang sekaligus sebagai tradisi Prajurit Korps Marinir TNI AL untuk memupuk jiwa korsa, menjadi Prajurit Marinir yang handal, profesional sebagai garda terdepan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Foto: Dok Dispen Kormar

Event ini juga diciptakan untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa Korps Marnir memberi wadah prestasi dan mengajak para petarung petarung Mix Martial Art baik Pro ataupun Amatir untuk menunjukan jiwa jiwa petarung yang sportif dan tangguh di dalam octagon.

“Ayo tunjukkanlah kemampuan terbaik kalian, kami tunggu anda bergabung di event Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023, pungkas Wadan Kormar.

Kegiatan Event Mix Martial ini sudah terdaftar secara resmi di IBCA (Indonesia Beladiri Campuran Amatir) , WMMAF (World Mix Martial Art Federation), KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Serta bertaraf International dengan nama Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel