Wadan Kormar Hadiri Upacara HUT Kolinlamil Ke-63

Cakra101, Jakarta Utara.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-63 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Selasa (02/07/2024).

HUT Kolinlamil ke-63 Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2024 namun upacara seremonialnya dilaksanakan pada 2 Juli mengangkat tema “Dengan Semangat Jala Wira Dharma Kolonlamil siap mendukung terwujudnya TNI AL yang PRIMA untuk Indonesia maju”.

Kasal mengatakan bahwa hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis yaitu salah satunya membantu pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta perlindungan dan pengamanan laut. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Panglima dan seluruh Prajurit Kolinlamil atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara tercinta, kobarkan terus semangat Satya Wira Jala Dharma berlandaskan Cita-cita Jalesveva Jayamahe. Dirgahayu Komando Lintas Militer”, pungkas Kepala Staf Angkatan Laut.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Panglima Kolinlamil dari masa ke masa, segenap Pimpinan Kotama TNI-Polri Wilayah Jakarta beserta istri dan Forkopimda wilayah DKI Jakarta.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel