Kasdam XVIII/Kasuari Ikut Bangga, Salah Satu Siswa SMA TN Kasuari PB, Terpilih Paskibraka di IKN 2024

Cakra101, Manokwari.- Puncak acara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur akan semakin menggema dengan kehadiran salah satu siswa dari SMA Taruna Nusantara (TN) Kasuari Papua Barat (PB). Keistimewaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga meraih apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang juga selaku Kepala Sekolah di SMA tersebut yang tak henti-hentinya memberikan dukungan pada pendidikan dan prestasi generasi muda Papua Barat, Manokwari, pada Selasa (9/7/2024).

Kasdam, menyampaikan kebanggaannya atas terpilihnya salah satu siswa dari SMA Taruna Nusantara Kasuari Papua Barat sebagai bagian dari Paskibraka Nasional di IKN tahun 2024.

“Dengan prestasi ini, kami tentu ikut merasa bangga melihat salah satu putra terbaik Papua Barat mewakili semangat kebangsaan dan keteladanan di tingkat Nasional. Siswa tersebut dipilih berdasarkan kriteria keteladanan, kecerdasan, dan dedikasi tinggi dalam mengabdikan diri untuk negara”.

“Kami yakin bahwa perwakilan dari SMA Taruna Nusantara Kasuari akan mampu memberikan yang terbaik dalam upacara pengibaran bendera pada peringatan kemerdekaan Indonesia nantinya,” katanya.

Siswa asal SMA TN Kasuari Nusantara yang terpilih kali ini yaitu Melkisedek Sasarari merupakan Siswa kelas XI anak dari pasangan Bastian Sasarari dan Regina Nuruwe.

Dimana Ayah Melkisede juga merupakan seorang pajurit sehari-harinya bertugas di Kodim 1801/Manokwari.

Saat di konfirmasi lewat telephone didapatkan bahwa sebagai orang tua ia sangat senang karena anaknya terpilih menjadi salah satu Paskibraka Nasional di IKN tahun 2024 ini.

“Tentu kami sebagai orang tuanya sangat senang dan bangga atas pencapaian anak kami, pujih Tuhan sekali karena menjadi seorang Paskibra Nasional merupakan keinginannya sudah lama,” ungkapnya.

Sementara Melkisedek sendiri menuturkan bahwa lewat Paskibraka ini ia akan berjanji akan membawa nama baik Papua Barat sebaik mungkin.

“Lewat seleksi yang cukup ketat, nantinya saya akan bertugas di pasukan delapan, Puji Tuhan saya bersyukur sekali dan saya sangat senang, karena untuk pertama kalinya menginjakan kaki di IKN dan membabwa nama baik Papua Barat,” terangnya.

Bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat, Purna Paskibraka memilih dua orang asal Papua Barat, selain Melkisedek Sasarari juga dipilih Indri Delvita Marwa Ahek asal SMA Negeri Kokas, Kabupaten Fakfak.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel