Satgas P4GN TNI AU Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Lanud Raden Sadjad Natuna

Cakra101, Natuna.- Satgas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) TNI Angkatan Udara menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba di Gedung Graha Serasan, Lanud Raden Sadjad (Rsa), Natuna, pada Kamis (5/9/2024) sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memerangi narkoba. Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Personel Puspomau, Kolonel Pom Agus Suhandi selaku Ketua Tim Satgas.

Sosialisasi bahaya narkoba bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman anggota TNI AU di wilayah Natuna tentang bahaya narkotika serta memastikan lingkungan TNI AU bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Sebagai langkah deteksi dini, seluruh personel diwajibkan menjalani pemeriksaan urine oleh petugas kesehatan sebelum sosialisasi dimulai. Para peserta juga menerima booklet, pamflet bertema “Hidup Bebas Tanpa Narkoba”, dan stiker terkait bahaya narkoba.

Foto: Dok Dispenau

Danlanud Rsa menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan bahwa sosialisasi penting untuk meningkatkan pemahaman personel mengenai bahaya narkoba serta sebagai upaya preventif bagi TNI AU di wilayah Natuna.

Sementara itu, Danpuspomau Marsma TNI Pipik Krispiarto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Satgas menekankan pentingnya peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai dasar dalam menangkal bahaya narkoba.

Danpuspomau juga mengimbau seluruh personel agar waspada, peduli terhadap lingkungan sekitar, serta melaksanakan penegakan hukum terhadap pelanggaran narkoba untuk memberikan efek jera. “Ciptakan suasana harmonis di keluarga, lingkungan kerja, dan masyarakat agar berdampak positif bagi diri pribadi dan lingkungan,” ujar Danpuspomau.

Dalam kegiatan ini, Tim P4GN memberikan penyuluhan berupa sosialisasi materi terkait penyalahgunaan narkotika, antara lain pemahaman dan pengetahuan tentang narkotika serta dampaknya terhadap aspek kesehatan dan proses hukum.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dansatrad 212, Letkol Lek Moh. Arif Sarony, S.T., M.M., dan Dandenhanud 477 Kopasgat, Letkol Pas Ade Afandi. Kegiatan ini juga diikuti oleh 150 personel dari Lanud Raden Sadjad, Satuan Radar 212, dan Denhanud 477 Kopasgat.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel