Pentingnya Cinta NKRI, Satgas Yonif 762/VYS Bekali Wasbang Siswa SD YPPK Efata Kocuwer

Cakra101, Maybrat.- Tanamkan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak di wilayah penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Kokas memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPPK Efata Kocuwer, Kampung Kokas, Distrik Aifat, Kab.Maybrat. Sabtu (21/09).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maybrat “Penanaman nilai-nilai Pancasila sejak dini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme sehingga siswa-siswi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Dansatgas.

Foto: Dok Yonif 762/VYS
Foto: Dok Yonif 762/VYS

Wawasan Kebangsaan pada hakikatnya merupakan Implementasi nilai-nilai yang bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan, lanjutnya anggota Pos Kokas juga memberikan materi-materi dasar pelajaran sekolah seperti Matematika serta motivasi supaya mereka lebih giat belajar untuk menggapai cita-cita yang mereka inginkan di masa depan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Wempi beserta 9 orang anggota Pos Kokas dan mendapatkan sambutan hangat dan antusias dari siswa dan siswi di SD YPPK Efata Kocuwer, terbukti mereka dengan seksama memperhatikan dan mengikuti setiap materi-materi pelajaran yang diberikan oleh anggota Pos Kokas.

Engelbertus Tenau,S.Pd., selaku Kepala Sekolah SD YPPK Efata Kocuwer mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Pos Kokas “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI karena selain melaksanakan tugas pengamanan Negara, juga ikut serta dalam memberikan pengajaran Pancasila kepada siswa-siswi kami,” ucapnya.

MC101 – Yonif 762/VYS

daniel

daniel