Dankormar Hadiri Pelepasan Kontingen Upacara TNI Angkatan Laut

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar), Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., menghadiri Upacara Pelepasan Kontingen Upacara TNI Angkatan Laut dalam rangka HUT ke-79 TNI, bertempat di lapangan Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (24/09/2024).

Pelepasan kontingen ini dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, sebagai Inspektur Upacara. Sebanyak 4168 personel tersebut nantinya akan bergabung dengan kontingen upacara dari Matra Darat dan Matra Udara di Monas dalam rangka HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang nanti dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang.

HUT ke-79 TNI tahun 2024 mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Saat melepas Kontingen Kasal mengatakan Upacara HUT TNI bukan hanya sekedar seremonial belaka. Lebih dari itu, upacara tahun ini menjadi kesempatan kita menunjukkan kualitas kesiapan tempur TNI AL. “Ini adalah panggung dimana kita menunjukkan kepada bangsa dan dunia bahwa TNI khususnya TNI AL adalah kebanggaan bangsa. Penjaga samudera Nusantara yang tak kenal lelah selalu siapsiaga menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, kata Kasal memompa semangat prajuritnya.

Mengakhiri kegiatan Upacara ini Kasal bersama rombongan melaksanakan pengecekan Alutsista yang akan digelar dan dilibatkan dalam rangkaian Upacara HUT ke-79 TNI pada pelaksanaannya nanti.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., Pangkolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., CHRMP., Danpuspomal Laksamana Muda TNI Sasmita, S.H., Wadan Kormar, Ir Kormar, Danpasmar 1, Pejabat Utama Kormar dan Pejabat Utama Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel