Satgas Yonif 642/Kps Laksanakan Binter Penyuluhan Kesehatan

Cakra101, Fak-Fak.- Pos Kramongmongga Satgas Yonif 642/Kps melaksanakan kegiatan Binter Penyuluhan Kesehatan Kepada Siswa Siswi SD Inpres di Kampung Kramongmongga, Distrik Kramongmongga, Kabupaten Fak Fak, Papua Barat, Senin (30/09/2024).

Dalam kondisi keterjangkauan pelayanan kesehatan yang masih belum merata dan prasarana yang tidak memadai, maka menjadi tugas kami Satgas Yonif 642/Kps yang saat ini bertugas di wilayah Distrik Kramongmongga untuk memberikan penyuluhan kesehatan yang meliputi pengetahuan tentang tata cara dalam :

  1. Mencuci Tangan
  2. Menggosok Gigi
  3. Memotong Kuku
  4. Membuang Sampah Pada Tempatnya dan
  5. Pengunaan Sendal Dalam Keseharian

Dan memberikan motivasi dalam menjaga kebersihan dalam sehari-hari karena melihat banyaknya anak-anak yang terkena penyakit kulit yang disebabkan tidak terjaganya kesehatan pada setiap Anak anak di distrik Kramongmongga.

“Penyuluhan Kesehatan ini, merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat Papua Khususnya di wilayah Distrik Kramongmongga guna membantu meringankan permasalahan kesehatan dan mensosialisasi anak-anak agar selalu menjaga kesehatan dalam keseharian di Distrik Kramongmongga”. Ungkap Danpos Kramongmongga, Letda Inf Faisal Fian Azizi.

Dalam penyuluhan ini kami semua berharap agar kedepannya anak anak di Distrik Kramongmongga dapat menjaga kebersihan dalam keseharian dan melaksanakan apa yang telah kami berikan agar terhindar dari penyakit yang dapat menyebabkan keterhambatan dalam proses belajar mengajar dan menunjang pendidikan di Distrik Kramongmongga khusus nya anak-anak di SD Inpres Kramongmongga.

MC101 – Yonif 642/Kps

daniel

daniel