Komandan Yonmarhanlan III Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Dasar Bela Negara Saka Bahari Kwarcab Jakarta Utara Tahun 2022

CAKRA101, Jakarta- Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dipercaya untuk menyelenggarakan latihan dasar bela negara Pramuka Saka Bahari Jakarta Utara yang bertempat di Mako Yonmarhanlan III Jakarta Utara,Kamis (22/07/2022).

Kegiatan yang diikuti 45 peserta ini dibuka oleh Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., selaku Ketua pimpinan Saka Bahari Kwarvab Jakarta Utara dalam sambutannya menyatakan bahwa Pramuka Saka Bahari adalah bagian dari Komponen Cadangan dalam sistem pertahanan negara.

Kegiatan pramuka Saka Bahari sarat dengan materi kognitif dan implementatif yang sangat mendukung program bela negara dan cinta tanah air, tujuan dan kandungan dalam pramuka menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang turut serta dalam pembangunan Nasional.

Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga.,S.E.,M.Tr.,Opsla. menyampaikan, di era 4.0 ini generasi muda, harus lebih banyak berkecimpung dalam kegiatan positif dalam rangka meningkatkan Nasionalisme, sikap kepemimpinan dan karakter berkebangsaan yang bahari.

MC101-Pen Yonmarhanlan

daniel

daniel

This will close in 20 seconds