Kasau Apresiasi Capaian Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto, Dalam Mencerdaskan Masyarakat untuk Indonesia Emas

Cakra101, Yogayakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA mengapresiasi capaian yang diraih Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD) Adisutjipto.

Kasau menilai, dalam tiga tahun terakhir, ITD Adisutjipto, yang bernaung di bawah Yayasan Adi Upaya (YASAU), telah berperan dalam turut serta mencerdaskan keluarga besar TNI AU, dan juga masyarakat untuk Indonesia emas.

Hal ini disampaikan Kasau saat melaksanakan Kunjungan Kerja ke ITD, Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (7/7/23).

Kunjungan kerja Kasau beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan rombongan, disambut Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., beserta Ny. Ika Arwin, S.T., M.T., Ph.D.

Kasau mendapat penjelasan dan penyampaian ekspose dari Rektor ITD Adisutjipto. Kegiatan juga dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan fasilitas Tridharma Perguruan Tinggi, berupa Laboratorium Nurtanio – CoEAI dan Masjid Al-Iftihtar.

Kasau juga meresmikan Masjid Al-Iftihtar ITD Adisutjipto, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemberian cindera mata oleh Rektor ITD Adisutjpto berupa lukisan Kasau sebagai kenang-kenangan.

Turut mendampingi Kasau dalam kunjungan ke ITD Adisutjipto, para Asisten Kasau, Gubernur AAU, Kadispenau, Danlanud Adisutjipto, dan sejumlah pejabat utama TNI AU lainnya.

Sejumlah prestasi tingkat nasional, diraih mahasiswa ITD Adisutjipto, Yogyakarta, diantaranya, lomba nasional penalaran “NALAR.IN”, UNY tahun 2023 bidang essay, penghargaan terbaik III Pelaporan Data PDDIKTI kategori Universitas dan Institut Swasta Wilayah V dan peraih peringkat kedua pengelola media sosial terbaik tahun 2022 yang diselenggarakan di Jakarta.

Selanjutnya, pada tahun 2023, mayoritas alumni ITD Adisutjipto diterima menjadi Bintata TNI AU, meraih tiga medali pada kejuaraan Aeromodeling Danlanud Adisutjipto Cup 2023, serta sejumlah prestasi lainnya.

TNI AU melalui Yayasan Adi Upaya akan terus dikelola secara profesional, selain untuk kesejahteraan anggota, juga membantu menyelenggarakan institusi pendidikan berkualitas internasional, seperti ITDA dalam rangka mencerdaskan bangsa demi mencapai generasi Indonesia emas.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds