Menyambut Acara Sail Teluk Cendrawasih 2023, TNI AU Survei Lokasi di Biak

Cakra101, Biak.- Menjelang pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023 yang dijadwalkan berlangsung tanggal 19 hingga 23 September 2023 di Biak, tim TNI Angkatan Udara melaksanakan survei ke sejumlah lokasi di Biak, Papua. Survei dipimpin Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) Marsma TNI Tyas Nur Adi, Rabu (16/8/2023).

Kapuspotdirga berserta tim mendapat penjelasan tentang rencana pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih yang dipaparkan oleh panitia daerah STC 2023. Selain itu tim survei juga melaksanakan audiensi dengan Bupati Biak, sekaligus mendapat penjelasan tentang kesiapan Sail Teluk Cendrawasih, yang dipaparkan oleh Kadispariwisata pemerintah daerah setempat.

Foto: Dok Dispenau

Tim survei TNI AU juga meninjau lokasi pelaksanaan flypast pesawat Tucano, lokasi pendaratan terjun Free Fall menggunakn pesawat CN-235, dan lokasi take off/landing Paramotor, serta lokasi pelaksanaan Bakti Sosial.

Sail Teluk Cendrawasih merupakan salah satu event nasional yang bertujuan mengenalkan potensi bahari dan maritim di wilayah Papua, sebagai upaya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah yang dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi. TNI AU bertugas mendukung dengan demonstrasi udara, selain untuk menghibur dan daya tarik, juga agar masyarakat mengenal lebih dalam Angkatan Udara dan dunia kedirgantaraan untuk memupuk rasa cinta dirgantara masyarakat.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel