Dankormar: “Kalian Harus Selalu Siap Dan Mampu Bertugas Dalam Segala Bentuk, Medan, Dan Cuaca Apapun”

Cakra101, Sumenep.- Kalian harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas operasi dalam segala bentuk, medan dan cuaca serta siap digerakkan untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun baik dalam rangka Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.”

Hal tersebut ditegaskan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) di depan Prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI Angkatan Laut usai melaksanakan Latihan Pasukan Khusus (Latpassus) dalam Operasi Amfibi Korps Marinir tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumenep Madura. Jum’at (15/09/2023).

Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto dan Komandan Kolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh meninjau secara langsung prajurit petarung Korps Marinir dalam melumpuhkan dan menghancurkan dengan infiltrasi ke daerah musuh melalui media udara, atas air dan bawah air.

Intai Amfibi Korps Marinir merupakan satuan elit Korps Marinir yang memiliki spesialisasi dalam operasi pengintaian amfibi dan pengintaian khusus TNI Angkatan Laut. Taifib mempunyai kemampuan khusus untuk melaksanakan pengintaian aspek laut, darat, dan udara serta melumpuhkan kekuatan musuh yang dapat berpengaruh besar terhadap operasi yang akan dilaksanakan.

Latihan kali ini mengusung tema “Korps Marinir melaksanakan Latihan Pasukan Khusus (Taifib) dalam Operasi Amfibi TA 2023 di wilayah Surabaya, Madura, dan sekitarnya dalam rangka mendukung tugas TNI AL pada penyelenggaraan operasi gabungan TNI.”

Disela-sela peninjauan orang nomor satu di Korps Marinir tersebut menyampaikan bahwa tujuan latihan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, profesionalisme serta naluri tempur prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam penyelenggaraan Operasi Amfibi pada Operasi Gabungan TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadissopslatal yang diwakili Kolonel Marinir Ida Basri, perwakilan dari Sopsal, Asintel Dankormar, Kadispen Kormar, Dandenma Mako Kormar, Koorsmin Dankormar serta PJU Pasmar 2.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel