Sertijab Dankormar: Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Resmi Menjabat Komandan Korps Marinir

Cakra101, Cilandak, Jakarta Selatan.- Memperingati hari ulang tahun Korps Marinir yang ke-78, Korps Marinir menggelar upacara militer dengan tema, “Korps Marinir Yang Profesional, Tangguh Dan Digdaya, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023). Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla. hadir dalam acara sebagai inspektur upacara, sedangkan upacara dipimpin oleh Komandan Brigif 2 Pasmar 2, Kolonel Marinir Argo Setiyono. Pelaksanaan upacara melibatkan sekitar 3.500 prajurit Korps Marinir yang terbagi dalam empat satuan setingkat brigade.

Dalam momentum upacara ini, jabatan Komandan Korps Marinir, diserahterimakan dari Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M, M.Tr (Han) kepada Mayor Jendral TNI (Mar) Endi Supardi S.E, M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP, CRMP (sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut), dipimpin secara langsung oleh KSAL. Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah selanjutnya menempati jabatan sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Dankodiklatal).

Foto: Dok MC101

Dalam amanatnya, KSAL menyampaikan bahwa ia merasa yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh Mayor Jenderal Endi Supardi untuk menjabat sebagai Dankormar. Ia mengutarakan bahwa upacara sertijab ini penting dilakukan sebagai upaya regenerasi yang dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas profesionalitas prajurit.

Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE., MM., M.Tr.Opsla., CHRMP,, CRMP sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) lahir di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada tanggal 9 Juli 1968 dan merupakan lulusan AAL Angkatan XXXVI Tahun 1990.

MC101 – W012(Dan)

daniel

daniel