Acara Sail Teluk Cendrawasih: Aspotdirga Kasau Tinjau Persiapan dan Gladi Demo Udara

Cakra101, Biak.- Pastikan kesiapan pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih ( STC) Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos tinjau langsung lokasi acara di Dermaga BMJ, Biak, Papua, minggu (19/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Aspotdirga Kasau juga melihat langsung pelaksanaan demo udara berupa gladi parsial terjun payung dan paramotor yang akan ditampilkan untuk memeriahkan puncak acara Sail Teluk Cendrawasih pada tanggal 23 November mendatang yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Foto: Dok Dispenau

Sail Teluk cendrawasih ini adalah event bahari yang sangat komprehensif mengenalkan potensi bahari, potensi pariwisata dan sosial budaya di Papua. diharapkan dengan adanya event ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan minat investor di Provinsi Papua serta Kadaulatan Maritim Indonesia di Kawasan Pasific.

Sebelumnya guna kelancaran pelaksanaan STC , digelar juga Tactical Floor Game (TFG) yang diikuti seluruh stake holders yang ada, untuk mengetahui tugas masing- masing demi kesuksesan acara.

Turut mendampingi Aspotdirga Kasau, diantaranya Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, psc, S.E., M.M., M.Sc., Paban III/Hanwildirga Kolonel Pnb Ali Sudibyo, Paban IV/Komsosdirga Kolonel Pas Dr Drs Wahyudin, M.M., Dirbidordirga Puspotdirga Kolonel Tek Suprijantono.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel