Darma Bakti Super Tucano, Airmen Dan Sky Warrior Selalu Evaluasi dan Tingkatkan Budaya Safety

Cakra101, Malang.- Airmen dan ksatria dirgsntara (sky warrior) harus menjalankan profesi dengan baik dan benar, sehingga kita dapat bekerja dengan profesional, sehingga bila terjadi musibah itu merupakan resiko dari sebuah kegiatan yang dilaksanakan, bujan karena ketidak siapan dan ketidak cermatan.

“Kalian telah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas, terkait musibah yang terjadi itu merupakan resiko yang harus kita hadapi.

Hal tersebut ditegaskan Pangkoopsud II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc saat memberikan arahan kepada seluruh Air Crew Lanud Abdulrachman Saleh di Gedung Bina Yudha Lanud Abd. Saleh. Minggu (19/11/2023).

Foto: Dok Dispenau

Lebih lanjut Pangkoopsud II juga menegaskan “lesson learned” atau pelajaran yang bisa diambil yakni bagaimana kita mengevaluasi agar tidak terjadi lagi, kemudian peningkatan safety culture, dan bagaimana menjalani profesi dengan lebih baik lagi ke depan.

Terakhir Pangkoopsud II memberikan apresiasi dan berterimakasih atas tugas yang telah terlaksananya seraya berpesan untuk mencintai dan menekuni profesi, bekerja keras serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel