Iswar Aminuddin Berikan Kambing Kurban Kepada Relawan Bolonemase Untuk Dibagikan Kepada Warga Kota Semarang

Cakra101, Kota Semarang.- Relawan Gibran Rakabuming Raka, Bolonemase Kota Semarang membagikan  ratusan paket daging hewan kurban untuk warga Kota Semarang. Pembagian paket daging kurban yang diselenggarakan pada, senin (17/6 /2024) itu disebar ke sejumlah titik di 16 kecamatan satu Kota Semarang.

Menurut Mas Toro (Koordinator Bolonemase Semarang Timur), ada beberapa hal istimewa dalam penyembelihan Hewan kurban kali ini dimana salah satu hewan kurban bolonemase ini selain berasal dari para relawan bolonemase sendiri yang menjadi shohibul qurban, bolonemase juga mendapat pemberian hewan kurban dari Iswar Aminuddin, tokoh yang akan mencalonkan diri menjadi Walikota Semarang periode 2024 -2029 dan juga merupakan salah satu sekda terbaik yang di miliki Indonesia.

Fauzi Ardiansyah, (Koordinator Bolonemase Kota Semarang) mengucapkan rasa terimakasih kepada Iswar Aminuddin yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji serta seluruh muqorib yang menyerahkan hewan kurbannya kepada Bolonemase Kota Semarang untuk melakukan prosesi penyembelihan sekaligus akan kita bagikan kepada anggota² Bolonemase di 16 kecamatan yang masuk  kriteria sebagai penerima daging kurban.

Dalam kesempatan tersebut Fauzi Ardiansyah juga menyampaikan, “Kurban selain ibadah bagi umat Islam juga memiliki makna ketauladanan sebagai kepedulian sosial, sebab nantinya hewan kurban ini dibagikan kepada utamanya untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu”. Selama ini kegiatan sosial telah menjadi salah satu DNA para relawan Bolonemase yang diinspirasi dari spirit tokoh-tokoh relawan bolonemase seperti Mas Gibran, Kuwat Hermawan, Kornas Bolonemase, dan tokoh-tokoh pemimpin daerah seperti Iswar Aminuddin,” ucap Fauzi.

Proses pemotongan daging yang akan dibagikan kepada warga sekitar, seluruhnya akan dilakukan oleh pemotongan profesional dan dibantu oleh relawan Bolonemase, ujarnya.

Warga Kecamatan Bandarharjo yang juga salah satu tokoh Ujungseng, Mas Wawig (Koordinator Bolonemase Bandarharjo) penerima kambing kurban dari Iswar Imanuddin melalui Bolonemase mengatakan, menyambut baik pemberian kambing kurban ini. “Setelah penyembelihan, paket daging kurban akan dibagikan kepada seluruh warga Ujungseng Bandarharjo yang berhak mendapatkan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga. “Kami seluruh warga Ujungseng Bandarharjo menyampaikan terimakasih teriring doa terbaik untuk kawan-kawan Bolonemase Kota Semarang, dan bapak Iswar Imanuddin yang akan ikut maju dalam kontes pemilihan Walikota Semarang.

MC101 – W012

daniel

daniel