Dankormar Kunjungi Industri Pertahanan Dalam Negeri PT Pindad

Cakra101, Bandung.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad di Jl. Gatot Subroto, No 517, Bandung, Jawa Barat. Selasa (13/08/2024).

PT Pindad merupakan industri pertahanan karya anak bangsa yang mempunyai visi menjadi produsen alat pertahanan terkemuka di Asia, melalui upaya inovasi produk dan strategi kemitraan serta memiliki sumber daya yang profesional dan terus mengembangkan kemampuan untuk menghasilkan produk berkualitas.

Foto: Dok Dispen Kormar

Dalam kunjungannya tersebut, Dankormar beserta rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Pindad bapak Abraham Mose, Direktur Keuangan Manajemen Risiko dan SDM bapak Kemal Sudiro, Direktur Produksi bapak Budhiarto, Direktor Teknologi dan Pengembangan bapak Sigit P. Santosa, Direktur Komersial Ibu Atih Nurhayati beserta seluruh staf.

Mengawali kunjungannnya Dankormar menerima paparan PT Pindad tentang produk yang sedang dikembangkan serta berdiskusi mengenai produk yang dapat memperkuat jajaran Korps Marinir untuk kedepannya.

Setelah berdiskusi, Dankormar beserta rombongan berkesempatan malaksanakan Tour Facility menggunakan kendaraan taktis terbaru Pindad Maung untuk melihat proses pembuatan senjata maupun kendaraan khusus yang sedang diproduksi oleh PT Pindad. Selain itu Dankormar dan Wadan Kormar juga berkesempatan untuk mencoba senjata Senapan DMR SPM-2 dan Senapan AM-1 buatan PT Pindad.

Kegiatan kunjungan kerja ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi serta dapat bertukar informasi tentang pemanfaatan produk dalam Negeri yang dihasilkan oleh PT Pindad dan apa saja yang diperlukan untuk memperkuat Alutsista Korps Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel