Satgas Yonif 762/VYS, Melatih Siswa dan Siswi Tata Cara Upacara Dalam Rangka Persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI-79

Cakra101, Maybrat.- Satgas Yonif 762/VYS (Vira Yudha Sakti) memberikan pelatihan upacara bendera kepada siswa dan siswi di lokasi masing-masing penugasan, yang terdapat di 3 Distrik di Kabupaten Maybrat yaitu Distrik Mare, Distrik Aifat dan Distrik Aifat Utara, Jumat (16/08/24).

Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I., selaku Dansatgas Yonif 762/VYS mengatakan bahwa latihan upacara bendera ini dapat mempermahir siswa dan siswi untuk menyelenggarakan upacara di sekolah dan bertujuan untuk menyiapkan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan upacara bendera bagi perangkat dan peserta upacara ini agar siswa dan siswi dapat menyelenggarakan upacara dengan baik dan benar,” ucap Dansatgas.

Foto: Dok Pen Yonif 762/VYS

“Latihan ini kami selingi dengan canda tawa dan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada diri siswa dan siswi tersebut dan perlu diketahui ada 2 SD (Sekolah Dasar) dan 1 SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang kita latih yaitu SD Inpress 13 Kumurkek, SD YPPK Santo Petrus dan SMPN 1 Mare,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, salah satu guru di SMPN 1 Mare yaitu Willem Saa,S.Pd mengaku senang karena muridnya sangat bersemangat dan gembira ketika mengikuti Latihan Upacara Bendera. Dirinya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Satgas Yonif 762/VYS yang sudah turut membantu dan meluangkan waktu untuk melatih siswa dan siswi di sekolah.

“Dengan adanya Bapak TNI, anak-anak kami terlihat lebih cepat mengerti karena langsung praktek dengan dibimbing oleh Bapak TNI. Terima kasih Bapak TNI,” ucapnya .

MC101 – Pen Yonif 762/VYS

daniel

daniel