Kadisminpers Mako Kormar Pimpin Upacara Bendera

Cakra101, Jakarta.- Segenap Prajurit dan PNS Mako Kormar melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Dinas Administrasi Personel Markas Komando Korps Marinir (Kadisminpers Mako Kormar) Kolonel Marinir Aminuddin, M.Tr. Hanla., M.M., bertempat di lapangan apel Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (19/08/2024).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin merupakan salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit agar selalu ingat akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih.

Upacara diikuti seluruh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta PNS Denma Mako Kormar sebanyak 4 Satuan Setingkat Kompi terdiri dari Deputasi Perwira, Kompi Bintara, Kompi Tamtama dan Kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Laut (PM) Daryat yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasatprov Denma Mako Kormar dan petugas pengucap Sapta Marga adalah KLD (Keu) Ramadan, Tamtama Kuwil Kormar.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel