Wadan Kormar Hadiri Penandatangan Perjanjian Kerja Sama TNI AL Dengan BRIN

Cakra101, Jakarta.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan menghadiri acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bertempat di Selasar Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (20/08/2024).

Penandatanganan PKS tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dengan Kepala BRIN Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc. guna meningkatkan sinergitas dalam membangun kekuatan TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Foto: Dok Dispen Kormar

“Kolaborasi antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan TNI Angkatan Laut, akan membuka peluang secara optimal dalam hal pemanfaatan dan optimalisasi data atau informasi riset dan inovasi, pemanfaatan bersama informasi geoportal, pemanfaatan sarana dan prasarana, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta publikasi dan diseminasi”, ujar Kasal.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dalam pengembangan riset dan teknologi yang mendukung kapasitas operasional TNI AL serta kemajuan inovasi di bidang pertahanan matra laut yang berkontribusi pada stabilitas dan kemajuan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Denih Hendrata, Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Budi Purwanto, Pejabat Utama Mabesal dan Pejabat Kotama TNI AL.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel