Kasau Buka Festival Band TNI AU 2024

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., membuka Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2024 di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani (GSG), Mabesau, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Pada kesempatan tersebut Kasau didampingi oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny Harjono.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, bahwa Festival Band TNI Angkatan Udara 2024 bukan hanya sekedar ajang hiburan, tetapi juga menjadi salah satu manifestasi nyata dan komitmen TNI AU dalam menumbuhkan musikal dan kreativitas, serta mengembangkan potensi seni di kalangan prajurit TNI Angkatan Udara.

Foto: Dok Dispenau

Selain sebagai ajang kompetisi seni musik, festival band TNI AU 2024 juga mencerminkan dedikasi dan integritas dalam membangun citra positif TNI Angkatan Udara di mata masyarakat.

“Inilah bukti bahwa kita tidak hanya Unggul di medan tugas dan di medan operasi, tetapi juga mampu berkontribusi aktif secara signifikan dalam ranah seni dan budaya, serta memperkaya kreativitas bangsa,” ujar Kasau.

Festival band 2024 menghadirkan tiga dewan juri, yakni Tamam Hoesein (Pianist Music Director and Show Director), Gilang Ramadhan (Drummer Jazz) dan Ade Nurulianto (Musisi, Pemusik, Gitaris, Penulis Lagu dan Penyanyi).

Festival Band menampilkan 12 grup band terbaik yang telah lolos seleksi dari total 28 grup band yang berasal dari berbagai satuan jajaran TNI AU. Ajang ini menjadi wadah bagi para prajurit TNI AU untuk menyalurkan bakat musiknya dan mempererat semangat kebersamaan melalui seni.

Adapun tema festival band TNI AU tahun ini adalah “Melalui Festival Band Kita Wujudkan Prajurit TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Andyawan M.P., S.I.P., M.Tr.Han., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau beserta para pejabat tinggi TNI AU lainnya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds