Tiba Di Hawaii, Prajurit Marinir Langsung Bina Fisik

Cakra101, Hawaii.- Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) Tahun 2024 tiba di daerah latihan USMC dan langsung melaksanakan pembinaan fisik guna menjaga moril, militansi dan profesionalitas untuk mengikuti latihan bersama sampai 2 Agustus mendatang di Hawaii Amerika Serikat, Kamis (27/06/2024).

Latma Rimpac merupakan latihan yang rutin digelar setiap dua tahun sekali oleh Komando Indo-Pasifik Angkatan Laut AS. Prajurit Korps Marinir akan bergabung dan berlatih bersama dengan 29 negara yang terlibat, mulai AS sebagai tuan rumah, Indonesia, Australia, Belgia, Brazil, Brunei Darussalam, Kanada, Chile, Kolombia, Denmark, Ekuador, dan Prancis.

Kemudian, ada Jerman, India, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Peru, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Sri Langka, Thailand, Tonga, Inggris, dan Israel. Latihan itu melibatkan 40 kapal perang permukaan, tiga kapal selam, pasukan Marinir dari 14 negara, 150 pesawat, dan total 25.000 lebih prajurit dari angkatan laut berbagai negara ikut serta dalam Latma tersebut.

Dalam pembinaan fisik Prajurit Korps Marinir bergabung dengan USMC melaksnakan olahraga yang dipimpin Kepala Seksi Operasi Rimpac Lettu Marinir Okto Gustiansyah mulai lari mengelilingi Marine Corps Base Hawaii Amerika Serikat, dilanjutkan gerakan Pull up, Push up dan Sit up, yang berfokus kepada ketahanan dan kekuatan otot, serta menggunakan banyak otot dalam satu gerakan, yang bertujuan untuk menguatkan fisik dan pembentukan otot yang optimal.

Komandan Unsur Tugas Marinir Rimpac 2024 Mayor Marinir Lukman Susanto, menekankan kepada Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL, agar selalu membina fisik secara profesionalitas guna menjaga kebugaran tubuh dan kesiapan bertempur Prajurit sehingga dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban yang diamanahkan oleh Negara dapat kita laksanakan secara baik dan maksimal.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel