Masyarakat Distrik Aifat Apresiasi Satgas Yonif 762/VYS Bantu Pengecoran GKI Sion Kumurkek

Cakra101, Maybrat.- Wujud kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Kumurkek kali ini bersama masyarakat membantu pengecoran Gereja Kristen Injili (GKI) Sion Kumurkek di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Prov.Papua Barat Daya. Kamis (24/10).

Kegiatan Teritorial dengan metode Bin Bakti TNI ini merupakan bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat yang harus dilaksanakan untuk membantu dan membangun masyarakat dalam perkembangan dan kemajuan di wilayah sector penugasan Yonif 762/VYS. Dan melalui kegiatan pengecoran lantai Gereja ini merupakan sarana untuk menjalin keakraban antar TNI dengan masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Foto: Dok Pen Yonif 762/VYS

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah di daerah penugasan, Satgas Yonif 762/VYS melaksanakan gotong royong melaksanakan pengecoran pada bagian lantai 2 GKI Sion Kumurkek. Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I selaku Dansatgas Yonif 762/VYS menyampaikan “Kegiatan Bakti TNI ini harus berdampak baik bagi masyarakat daerah penugasan kali ini dengan membantu prasarana pengecoran pembangunan Gereja dan agar dapat digunakan untuk ibadah bagi Jamaat Gereja dan saya tekankan kepada seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar masing-masing pos”.

Kegiatan pengecoran lantai gereja, dimulai dari pengadukan semen, pengangkatan pasir dan batu. Perlu diketahui, bahwa setiap hadirnya Satgas Yonif 762/VYS dalam setiap kegiatan, selalu disambut baik oleh masyarakat sangat senang dan semangat.

Dikatakannya Pak Melvin Tuera,S.Th selaku ketua PHMJ Sion Kumurkek”, memasuki bulan Desember,kita kerja semaksimal mungkin apalagi dibantu oleh bapak Satgas, kami juga merasa senang dan terbantukan,dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas, Gereja ini akan digunakan pada saat perayaan Natal dan tahun baru”, pungkasnya.

MC101 – Pen Yonif 762/VYS

daniel

daniel

This will close in 20 seconds