Tim Taruna AAL Raih Prestasi pada ajang “Mercu Buana English Event 2024”

Cakra101, Jakarta.- (22 Juni 2024) Mercu Buana English Event (MBEE) 2024 merupakan kegiatan kompetisi bahasa Inggris yang diadakan oleh Universitas Mercu Buana Jakarta. Acara ini meliputi berbagai kompetisi seperti essay video , story telling, newscasting dan speech contest, yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris serta mempromosikan penggunaan bahasa Inggris secara efektif dan kreatif. Kompetisi ini berlangsung selama dua tahap, tahap pertama yaitu tahap babak penyisihan secara online tanggal 2 Juni 2024 dan pengumuman tanggal 6 Juni 2024. Tahap kedua merupakan babak semifinal yang dilaksanakan secara offline di Universitas Mercu Buana Jakarta pada tanggal 21 Juni 2024 dan babak final 22 Juni 2024 dilanjutkan pengumuman pemenang. Kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia.

Tim Taruna AAL dibawah binaan Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T.,M.Han. sukses menyabet Juara Pertama pada kategori kompetisi Video essay yang diraih oleh Koptar (P) Talentino Gody Sawabi, disusul juara kedua oleh Sertar (P) Fabian Vadnyabima Atrazsa. Untuk kategori Newscasting mendapat juara ketiga yang diraih oleh Sertar (T) Arrya Handaru. Kesuksesan ini tak lepas dari peran para dosen pembimbing yang dikoordinir oleh Letkol Laut (KH) Mangutu Wandiru, S.Pd., M.Sc. yang dibantu oleh Lettu Laut (KH) Lengga Buana, S.Pd., Pembina IV/a Dandi Wijaya, S.S., dan Penda Tk I III/b Evi Martiningsih, S.S., M.Pd.

Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Supardi, S.E., M.B.A. menyatakan bahwa Tim Taruna AAL telah menunjukkan kreativitas dan potensinya yang luar biasa dalam persiapan maupun pelaksanaan kompetisi ini. Gubernur AAL juga menyampaikan apresiasi kepada dosen pembimbing selama ini yang dengan serius dan bersungguh-sungguh mengarahkan Taruna sehingga mereka siap melaksanakan kegiatan kompetisi MBEE di Jakarta. “Keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerja keras dan ketekunan Tim yang didukung sepenuhnya oleh Kadepiptek AAL, dosen pembimbing dan para Kaprodi di Jajaran AAL” pungkasnya.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel