Personel Pos Subin Satgas Yonif 762/VYS Bersihkan Gereja Bersama Masyarakat

Cakra101, Maybrat.- Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 762VYS Pos Subin bersama masyarakat melaksanakan pembersihan Gereja Jemaat Eden Kampung Subin, Jalan Kabitan Bahata, Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Dansatgas Yonif 762VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.hub.Int.,M.H.I melalui Danpos Subin Letda Inf Mahmud Sofyan berharap dari kegiatan pembersihan lingkungan gereja itu dapat meningkatkan kepedulian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar gereja, sehingga dalam menjalankan ibadah, para jemaat dapat melaksanakan dengan rasa nyaman dengan suasana gereja yang bersih. Selasa (9/07/2024).

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat memotivasi masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga kebersihan gereja,” ujar Danpos.

Gotong royong pembersihan gereja bertujuan agar lingkungan sekitar tempat ibadah terlihat lebih asri dan bersih, terlebih saat ini sudah banyak rumput tinggi yang sudah tidak enak dipandang mata. “Kami juga bersama anggota Pos Subin untuk bersama-sama dengan masyarakat di Kampung Subin membersihkan lingkungan gereja mereka dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ucap Danpos.

Sementara itu, salah seorang pendeta Gereja Jemaat Eden mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dedikasinya dari personel Pos Subin Satgas Yonif 762 VYS yang sudah melaksanakan gotong royong sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan gereja sehingga gereja sekarang terlihat lebih bersih, rapi dan nyaman.

“Saya mewakili para jemaat gereja mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan gereja. Saya dan para jemaat juga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah di gereja”, ucapnya.

MC101 – Yonif 762/VYS

daniel

daniel