Di Kupang, Dankormar Dampingi Kasal Berikan Pembekalan

Cakra101, Kupang, NTT.- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. melaksanakan tatap muka dan memberikan pembekalan kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut serta Jalasenastri yang berdinas di wilayah jajaran Lantamal VII Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (08/08/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali serta beberapa Pejabat Utama Mabesal melaksanakan kunjungan kerja di Lantamal VII Kupang. Sehari sebelumnya Kasal dan rombongan melaksanakan kunker di wilayah Papua, ini merupakan bentuk perhatian pimpinan dan instansi kepada Prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah Timur.

Kedatangan Kasal disambut dengan tarian selamat datang, serta pengalungan kain tenun oleh Pejabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Bapak Ayodya GL. Kalake yang didampingi oleh jajaran Forkopimda Provinsi NTT, selanjutnya Kasal beserta rombongan menuju Mako Lantamal VII untuk melaksanakan tatap muka dengan Prajurit Lantamal VII Kupang, Lanudal Kupang, Yonmarhanlan VII Kupang dan Jalasenastri Korcab VII DJA II dilanjutkan penyerahan bantuan alat band dari Kepala Staf Angkatan Laut kepada Lantamal VII Kupang.

Foto: Dok Dispen Kormar

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Nana Endi Supardi juga berkesempatan meninjau pameran kain tenun adat dan produk olahan UMKM Nusa Tenggara Timur.

Dalam arahannya Kasal menekankan bahwa setiap Prajurit agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan, ciptakan suasana nyaman dalam rumah tangga, serta jalin komunikasi yang baik antara suami, istri dan anak anak. Suami menjadi kepala keluarga yang baik dan bijak serta menjadi panutan bagi istri dan anak anak, sebagai istri harus bisa menjaga kehormatan diri dan suami serta berusaha dapat mendampingi suami di manapun berdinas, budayakan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup hedonis atau pamer.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel