Satgas Yonif 642/Kps Bantu Kesulitan Masyarakat Di Wilayah Pos Satgas Kout Tahota

Cakra101, Mansel.- Pos Kout Tahota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kps Wil. Papua Barat bantu kesulitan masyarakat yang berada diwilayah Pos penugasan serta memberikan pelayanan kesehatan dan Posyandu kepada masyarakat. (Selasa, 24/09/2024).

Pada Hari Senin 23 September 2024 pukul 23.45 WIT Pos Kout Tahota Satgas Pamtas RI-PNG Wil. Papua Barat menerima Laporan dari masyarakat bahwa ada seorang ibu hamil dari kampung Seimeba RK 1 dengan usia kandungan 6 bulan mengalami pembekakan pada kaki dan terjatuh saat berjalan, sehingga meminta tolong kepada pihak Pos untik memberikan bantuan kepada yang bersangkutan.

Dantonkes Satgas Pos Kout Tahota Letda Ckm Damian. H., yang mengetahui laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tahota untuk memastikan Laporan tersebut agar dapat menindaklanjuti tahapan berikutnya. Kemudian pihak puskesmas pun melaporkan bahwa laporan tersebut benar adanya karena sebelumnya memang ada warga setempat yang melaporkan hal demikian, sehingga Dantonkes Pos Kout menyampaikan kepada Danpos Lettu Inf Supiyan terkait laporan tersbut guna mendapat tindaklanjut lebih pasti.

Foto: Dok Yonif 624/KPS

Danpos Kout Tahota menyampaikan atas kajadian yang sufah diterima dan dilaporkan kepada Pimpinan tertua di Pos, 12 Personil dari Pos Kout atas perintah Wadansatgas Yonif 642/Kps Kapten Inf Eko Hadi. S., agar memberikan bantuan ke tempat ibu hamil bersama dengan Pihak Puskesmas Tahota dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap kandungan.

Kegiatan pemeriksaan terhadap ibu hamil dilaksanakan oleh Personil Kesehatan dari Pos Kout Tahota bersama dengan Pihak Puskesmas hingga selesai dan mendapatkan perawatan lebih lanjut. Selesai pemeriksaan kesehatan ibu hamil, Personil Pos bersama dengan Pihak Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“KAPUAS_BERHASIL”

MC101 – Pen Yonif 642/Kps

daniel

daniel