Dankormar Tinjau Gladi Kotor Pertama Latihan Upacara HUT TNI

Cakra101, Jakarta.- Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta). Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., beserta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dalam meninjau Latihan Parade dan Defile Pasukan Upacara HUT TNI di silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (28/09/2024).

Pada gladi kotor pertama hari ini seluruh Rangkaian Upacara dalam Rangka memperingati HUT ke-79 TNI diperankan sesuai dengan hitungan waktu sebenarnya pada saat pelaksanaan 5 Oktober nanti. Dimulai dari demonstrasi masuknya Pasukan Upacara ke lapangan Upacara, demonstrasi ketangkasan Prajurit, sampai dengan Defile Pasukan dan Material serta demonstrasi terjun free fall.

Foto: Dok Dispen Kormar

Perubahan demi perubahan susunan Pasukan Upacara, Kerapian dalam barisan saat Parade maupun Defile dengan cepat dan sigap serta penuh semangat dapat segera dilaksanakan oleh seluruh pasukan upacara  hal itu menunjukkan keseriusan, antusias pasukan Upacara dalam memperingati HUT ke-79 TNI tahun ini.

Di sela peninjauan, Panglima TNI berpesan kepada Komandan Brigade, Danyon, Danki dan Danton Pasukan “perhatikan penuh seluruh anggota yg tergabung di tiap-tiap Brigade Upacara pastikan kesehatan setiap akan melaksanakan latihan”, yang disampaikan Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI Richard Taruli H. Tampubolon, S.H., M.M.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel