Kasau Dampingi Panglima TNI Sematkan Brevet Kehormatan Hiu Kencana Kepada Presiden RI

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upacara penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Penyematan berlangsung di atas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat yang berlokasi di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang diterima oleh Presiden RI, merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan tertinggi dari TNI Angkatan Laut, khususnya Satuan Kapal Selam, yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit TNI yang dinilai berjasa serta memberikan perhatian besar terhadap pengembangan dan perjuangan TNI AL.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Pada kesempatan yang sama, Presiden RI juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Samkarya Nugraha kepada Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, atas kontribusi dan dedikasinya dalam memimpin serta mengembangkan kekuatan kapal selam TNI AL.

Hadir dalam upacara ini Presiden Terpilih yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono serta sejumlah pejabat negara lainnya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel