Pomdam XVIII/Kasuari Dukung 1 SST pada Operasi Zebra Mansinam 2024

Cakra101, Manokwari.- Pomdam XVIII/Kasuari memberikan dukungan penuh dalam Operasi Zebra Mansinam 2024 dengan menurunkan satu Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk berpartisipasi dalam operasi tersebut. Kegiatan yang dibuka sejak 14 sampai dengan 27 Oktober ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban serta keamanan lalu lintas di wilayah Papua Barat.

Operasi Zebra Mansinam 2024, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, sekaligus menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

Keterlibatan Pomdam XVIII/Kasuari memperlihatkan komitmen TNI dalam mendukung upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Papua Barat.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari
Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Wakil Komandan (Wadan) Pomdam XVIII/Kasuari, Letkol Cpm Basuki Prijatmoko, S.H., M.H., yang turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar tersebut menyatakan bahwa satu SST yang dikerahkan akan bekerja sama dengan pihak Polda Papua Barat untuk melakukan pengawasan, penegakan hukum, dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendara.

“Operasi ini merupakan langkah preventif yang penting untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, guna menghindari kecelakaan dan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Selain itu, Operasi Zebra Mansinam 2024 juga diharapkan dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi di kalangan pengguna jalan.

“Dengan dukungan dari Pomdam XVIII/Kasuari, Operasi Zebra Mansinam 2024 diharapkan berjalan lebih optimal dan dapat mencapai hasil yang maksimal dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Papua Barat,” katanya.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel