Satgas Yonif 762/VYS Perbaiki Pipa Air Warga Kampung Aisyo, Distrik Aifat

Cakra101, Maybrat.- Satgas Yonif 762/VYS Pos Aisyo melaksanakan Bakti TNI memperbaiki saluran pipa air bersih Kampung Aisyo, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Prov.Papua Barat Daya.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 762/Vira Yudha Sakti, Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas Yonif 762/VYS Pos Kumurkek. Selasa (22/10).

“Bakti TNI ini dilaksanakan oleh Anggota Pos Aisyo turut memperbaiki pipa dan membersihkan jaringan air yang rusak, karena faktor usia yang mengakibatkan air yang mengalir ke rumah warga kurang lancar,” ucap Dansatgas.

Perbaikan pipa air dilaksanakan dengan cara menyambungkan kembali pipa yang terputus. Perbaikan pipa ini bermula dari laporan warga ke anggota Pos Aisyo bahwa sudah beberapa hari ini instalasi air di Kampung Aisyo terputus sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih karena harus berjalan mengambil air ke sungai yang lumayan jauh demi mendapatkan air bersih. Setelah mendapat laporan tersebut anggota Pos Aisyo bersama warga setempat melakukan pemeriksaan titik kerusakan pipa saluran air. Setelah menelusuri titik kerusakan pipa tersebut, kemudian ditemukan penyebabnya yakni pipa yang mengaliri air patah akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Akibat tumbangnya pohon besar yang menimpa pipa air hingga mengakibatkan kerusakan pipa yang terputus sebanyak tiga sambungan. Lokasi pipa yang terputus itu sekitar kurang lebih tiga kilometer dari kampung.
Sementara itu, Bapak Manfret Baho selaku Kepala Kampung Aisyo mengatakan perbaikan pipa ini dapat cepat selesai atas bantuan bapak-bapak TNI dari Pos Aisyo sehingga kebutuhan pada air bersih dapat teratasi secara cepat dan warga tidak kesulitan lagi mengambil air bersih karena instalasi air sekarang sudah lancar.

MC101 – Pen Yonif 762/VYS

daniel

daniel

This will close in 20 seconds