Dankormar Pimpin Serah Terima Jabatan Strategis Korps Marinir

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. memimpin serah terima enam jabatan strategis Korps Marinir yaitu Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar), Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2), Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Kormar, Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Kormar, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kormar, Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Kormar, yang dilaksanakan di Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (24/09/2024).

Jabatan Wadankormar diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. kepada Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., Kolonel Laut (S) Dyendy Novianto Sanny, S.E., M.Tr.Hanla. dikukuhkan menjabat Ka Kuwil Kormar, Jabatan Kadiskomlek diserahterimakan dari Kolonel Marinir M. Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr.Hanla. kepada Letkol Marinir Ade Lesmono, M.Tr.Opsla., Kolonel Marinir Kanang Budi Raharjo, M.Tr. Hanla., CHRMP. dikukuhkan menjabat Kadispen Kormar, dan Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla., M.A.P. dikukukan menjabat Kapuskodal Kormar, dilaksanakan di ruang Rekreasi Yoninf 6 Marinir.
Sementara Jabatan Danpasmar 2, diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla. kapada Kolonel Marinir Nanang Saefulloh. S.E., M.M., dilaksanakan di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatria Marinir Hartono Cilandak.

Dalam amanatnya Dankormar mengatakan bahwa pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari Tour of duty dan Tour of area. “Dengan demikian serah terima jabatan ini, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar 2 dan Output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi Pasmar 2 dan Korps Marinir secara menyeluruh”, ujar Dankormar.

Dankormar juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla. atas dharma bakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Pasmar 2 serta mengucapkan selamat untuk menempati jabatan baru di Markas Komando Korps Marinir. Hal yang sama Dankormar mengucapkan terimakasih kepada Ibu Dian Muhammad Nadir yang telah mendampingi suami serta turut berperan dalam membina Organisasi Jalasenastri Korcab Pasmar 2.

Selanjutnya Dankormar menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E., M.M. atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir menjadi Komandan Pasmar 2. “Saya percaya dengan latar belakang pengalaman yang dimiliki saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan kepada Ibu Ervin Nanang Saefullah diharapkan dapat mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk membawa dan membina organisasi Jalasenastri Korcab Pasmar 2” harap Dankormar.

Turut hadir pada acara kegiatan sertijab Danpasmar 2, Mayjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Mayjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Try Subandiana, S,H. Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., para mantan Danpasmar 2 dari masa ke masa, para Pejabat Utama (PJU) Mako Kormar, Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi beserta seluruh Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dan segenap tamu undangan.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel