CAF RSAF Berikan Kuliah Umum Kepada Pasis Seskoau A-61

Cakra101, Bandung.- Chief of Air Force (CAF) Republic of Singapore Air Force (RSAF), Major General Kelvin Van, memberikan kuliah umum kepada para Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-61 di Gedung Widya Mandala, Seskoau, Lembang, Selasa (15/10/24).

Mayor Jenderal Kelvin Van menyampaikan kuliah umum dengan tema Overcoming Our Common Challenges as Regional Partners, yang membahas berbagai isu penting terkait keamanan dan hubungan internasional.

Dalam kuliahnya, Mayor Jenderal Kelvin Van membahas beberapa topik utama, seperti fragmentasi dan ancaman keamanan yang terus berkembang serta peran RSAF dan TNI AU dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Ia juga menyoroti pentingnya menghadapi ancaman non-konvensional melalui kerja sama regional dan menekankan peran aktif Indonesia dalam ASEAN.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Selain itu, Major General Kelvin Van memuji hubungan yang kuat antara Singapura dan Indonesia, serta hubungan erat antara RSAF dan TNI AU. “Saya berharap kalian di sini adalah para pemimpin masa depan. Saya sangat berharap bahwa kalian semua akan terus membangun persahabatan yang kuat dengan perwira RSAF, sehingga kita dapat membawa persahabatan Angkatan Udara ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Major General Kelvin Van. “Merupakan kehormatan bagi kami untuk menyambut Anda di Seskoau di Lembang. Kami berharap kunjungan ini semakin memperkuat hubungan yang sudah terjalin erat antara kedua angkatan udara,” ujar Kasau.

Kasau juga menyebutkan kuliah yang disampaikan oleh Mayor Jenderal Kelvin Van sangat berharga bagi para perwira siswa yang sedang mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasau Marsdya TNI Andyawan M.P., S.I.P., M.Tr.Han., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Kapuslaiklambangjaau, Kaskoopsudnas, Pangkoopsud I, Pangkoopsud II, Dankopasgat, Wadankopasgat, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, delegasi RSAF, para pejabat TNI AU lainnya serta Pasis Seskoau A-61.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel