Danrem 182/JO Fakfak Apresiasi Bakti Sosial Kodim 1811/Teluk Wondama bersama Indonesia Mengajar dan Pemkab Teluk Wondama

Cakra101, Teluk Wondama.- Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya, mengatakan di Kampung Urere di Kabupaten Teluk Wondama, Kodim 1811/Teluk Wondama berasama Gerakan Indonesia Mengajar dan Pemerintah Kabupaten Teluk wondama telah melaksanakan Bakti Sosial pada tanggal 12 s/d 13 Juli 2024, Kata Danrem 182/JO, Rabu, (24/7/2024).

Kolonel Inf Aswin Karta Wijaya Menjelaskan bahwa Kampung Urere merupakan salah satu kampung terpencil yang berada di wilayah teritorial Kodim 1811/Teluk Wondama, Kampung ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaimana dan hanya dapat di akses melalui jalur darat selama 4 sampai 5 jam perjalanan menggunakan Mobil Double Cabin 4×4 dilanjutkan perjalanan kaki selama 2 jam.

Penduduk dikampung Urere tersebut berjumlah sekitar 376 Jiwa dan mereka mengandalkan hidupnya dari hasil alam yaitu dengan cara berburu dan berkebun, untuk itu menindaklanjuti Perintah Pimpinan TNI khusunya Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han) agar Prajurit Kodam XVIII/Kasuari hadir di tengah-tengah rakyat tidak hanya di perkotaan saja, namun juga di daerah terpencil seperti Kampung Urere tersebut, pungkas Danrem 182/JO.

Foto: Dok Penrem 182/JO

Letkol Inf Budi Setiadi, Komandan Kodim 1811/Teluk Wondama menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan bersama Yayasan Indonesia Mengajar dan Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

Dandim 1811/TW menjelaskan Kegiatan-kegiatan Bakti Sosial yang kita berikan yaitu Pemberian Sembako, Pemberian Alkitab, Pengobatan Gratis, memberikan Wawasan Kebangsaan serta Pengibaran Bendera Merah Putih. Selanjutnya, para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar menggelar bakti sosial berupa kegiatan bermain dan beajar, Penyuluhan Kesehatan dan Pola Hidup Bersih. “Adapun Pemkab Teluk Wondama memfasilitasi dan mendukung kegiatan Bakti Sosial ini dengan menyediakan tenaga kesehatan, sembako maupun selimut sehingga kegiatan dapat terlaksana dan tepat sasaran,” ungkap Letkol Inf Budi Setiadi.

MC101 – Penrem 182/JO

daniel

daniel