Danpasmar 3 Pimpin Briefing Penutupan Latihan Satuan Lanjutan II Triwulan III Pasmar 3 Tahun 2024

Cakra101, Sorong.- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin Briefing Penutupan Latihan LSL II TW III Pasmar 3 TA.2024 Aspek Darat dan Laut bertempat di Area South Beach Petrogas (Basin) Ltd., Distrik Seget, Kasim, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (13/08/2024).

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa Kegiatan Latihan ini adalah Program dari Korps Marinir yang dilaksanakan secara Berkelanjutan dalam rangka mencapai Tujuan dan Sasaran sesuai dengan Tugas Pokok Korps Marinir.

Foto: Dok Dispen Kormar

Lebih lanjut Danpasmar 3 berharap kegiatan Latihan yang sudah terlaksana dapat Meningkatkan Profesionalisme dan Kemampuan tiap-tiap Perorangan dan Kesenjataan sehingga dapat mendukung Tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Perang dan juga Operasi Militer Selain Perang salah satunya adalah menjaga Obyek Vital Nasional (Obvitnas) baik dari segala bentuk ancaman yang dapat menggangu Stabilitas Keamanan.

Adapun kegiatan LSL II TW III tersebut dilaksanakan selama lima hari dimulai sejak tanggal 09 s.d 13 Agustus 2024 dengan melibatkan 600 personel gabungan dari Kolak dan Satlak Pasmar 3 serta berbagai material tempur yang ada di jajaran Pasmar 3.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel