Kasdam Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 1.126 Personel Kodam XVIII/Kasuari Periode 1 Oktober 2024

Cakra101, Manokwari.- Kodam XVIII/Kasuari menggelar acara laporan korps kenaikan pangkat untuk para perwira di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (1/10/2024).

Dalam acara tersebut, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menegaskan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, kerja keras, serta pengabdian yang tulus kepada TNI AD dan bangsa Indonesia.

Secara keseluruhan personel Kodam XVIII/Kasuari yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 oktober 2024 sejumlah 1.126 orang terdiri dari Pamen 11 orang, Pama 59 orang, Bintara 180 orang, Tamtama 871 orang dan PNS 5 orang.

Ucapan yang sama juga ia sampaikan kepada para istri prajurit yang dengan setia mendampingi suami, karena keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya yang merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga, yang memang sudah seharusnya dipegang dan dijadikan prinsip oleh setiap prajurit dalam mengarungi kehidupan.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari
Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hak yang harus diberikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit dan PNS yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan tni angkatan darat, bangsa dan negara serta tumbuhkan dalam diri daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis sesuai aturan yang berlaku.

“Hal ini perlu saya sampaikan, karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya. Yang tidak kalah pentingnya, kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas sebagai prajurit TNI AD, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik,” ucapnya.

Dengan hal tersebut ia meminta kepada para prajurit serta PNS yang naik pangkat untuk selalu meningkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional, dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan.

“Kembangkan pemikiran, sikap dan perilaku sebagai prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, demi kepentingan bangsa dan negara,” kata Kasdam.

Ikut dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam, para perwakilan prajurit berpangkat Tamtama, Bintara dan Perwira, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel