Wadankormar Hadiri Pertemuan Commander US Indo-Pasifik Command Dengan Panglima TNI

Cakra101, Jakarta.- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan menghadiri acara pertemuan Commander US Indo-Pasifik Command Admiral Samuel Paparo dengan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di Wisma A.Yani, jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Jumat malam (30/08/2024).

Admiral Samuel Paparo adalah putra seorang mantan Tamtama Marinir dan cucu seorang Pelaut Tamtama Perang Dunia II. Beliau seorang Penerbang Angkatan Laut AS. Dia adalah lulusan TOPGUN dan telah terbang lebih dari 6.000 jam di F-14, F-15 dan F/A-18 serta 1.100 pendaratan di kapal induk.
Pada bulan Mei 2024 mulai menjalankan tugas sebagai Komandan Komando Indo-Pasifik A.S.. Ia merupakan Komandan ke-27 dari komando kombatan tertua dan terbesar di Amerika Serikat.

Foto: Dok Dispen Kormar

Kegiatan pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat di bidang militer sehingga kedepan akan tercipta untuk menjaga pertahanan dan keamanan di kawasan Asia-Pasifik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Pejabat Utama Mabes TNI, dan Komandan Satuan di jajaran TNI.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel