Dankormar Hadir Dalam Pembukaan Open Turnamen Pencak Silat Panglima TNI Cup

Cakra101, Jakarta.- Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., menghadiri Upacara Pembukaan Open Turnamen pencak Silat Panglima Cup Tahun 2024 bertempat di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024).

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., adakan Turnamen Open Pencak Silat yang diselenggarakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Oktober di tahun ini, Peserta berjumlah 585 Atlet terdiri dari 46 TNI Polri, 42 atlet dikelas Umum Mahasiswa Dewasa, Pra Remaja SMP, MTS Sederajat usia 12-14 tahun sebanyak 148 atlet, ditingkat Remaja SMA Sederajat usia 14-17 tahun sebanyak 100 atlet, sedangkan di Usia Dini 1 TK usia 5-6 tahun 10 atlet, Usia Dini SD Sederajat 2A usia 7-9 tahun 83 atlet, untuk Usia Dini SD Sederajat 2B usia 10-12 tahun 156 atlet. Kategori Pertandingan yang akan dilombakan yaitu Solo Kreatif, Tanding dan Jurus.

Adapun tujuan dalam pertandingan tersebut adalah sebagai parameter keberhasilan pembinaan para atlet nasional dan bahkan internasional, mencari bibit atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi sebagai wujud keikutsertaan TNI dalam membantu pemerintah dibidang pembinaan olahraga nasional juga untuk terciptanya ikatan yang harmonis, kompak, sekaligus memupuk jiwa korsa dan soliditas TNI, Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya Panglima TNI yang dibacakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Komandan Kodiklat) Letjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., selaku Inspektur Upacara mengucapkan “saya berharap kepada para atlet untuk dapat mengikuti pertandingan ini dengan sungguh-sungguh, junjung tinggi sikap Ksatria sebagai olahragawan sejati”, harap Panglima.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds