Pangdam Kasuari Pimpin Penyerahan Jabatan dan Pelepasan Asrendam Bentuk Penghormatan Kepada Perwiranya

Cakar101, Manokwari.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., memimpin upacara penyerahan jabatan dan tradisi pelepasan Asrendam Kodam XVIII/Kasuari di Aula Markas Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (25/10/2024). Acara tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan dari keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kepada perwira yang telah mengabdikan diri di jajaran Kodam Kasuari.

Dalam upacara yang penuh khidmat ini, Pangdam Kasuari menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian yang diberikan oleh Kolonel Inf Kohir selama bertugas sebagai Asrendam XVIII/Kasuari.

Menurut Pangdam, acara seperti ini adalah bagian dari tradisi militer yang mengedepankan rasa hormat kepada setiap perwira yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi selama menjalankan amanah.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian yang luar biasa dari Asrendam. Acara ini merupakan bagian dari tradisi TNI, pergantian jabatan adalah hal yang wajar dalam dinamika organisasi. Tidak hanya sebagai wujud regenerasi, tetapi juga kesempatan untuk menambah pengalaman dan pengabdian di tempat lain”.

“Penugasan di tempat yang baru tentu merupakan penghargaan atas prestasi dan kerja keras yang telah saudara tunjukkan selama ini. Kami semua bangga, dan yakin bahwa saudara akan terus berkarya dengan semangat yang sama, bahkan lebih besar di penugasan yang lebih tinggi nanti,” ucap Pangdam.

Lewat acara ini ia kembali menekankan bahwa walaupun pejabat Asrendam saat ini masih kosong, tapi roda organisasi harus tetap berjalan dengan baik.

“Saya berharap seluruh staf di Srendam XVIII/Kasuari tetap bekerja dengan komitmen dan integritas yang tinggi, sehingga program-program yang telah dirancang dapat terus berjalan sesuai dengan rencana,” harapnya.

Penyerahan jabatan dan tradisi pelepasan ini juga dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus. Acara ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian peristiwa di Kodam Kasuari sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para perwira yang berpindah tugas atau memasuki masa purna.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Pangdam dan Kasdam XVIII/Kasuari dan ucapan selamat sebagai wujud kebersamaan dan rasa kekeluargaan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds